MALAM KEAKRABAN (MAKRAB) 2023

 MALAM KEAKRABAN (MAKRAB)

HIMPUNAN MAHASISWA S1 AKUNTANSI

PERIODE 2023

Bengkulu, 16-17 September 2023, Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi melaksanakan kegiatan Malam Keakraban (MAKRAB). Malam Keakraban ini merupakan Program Kerja dari Divisi 2 Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa yang bertujuan untuk saling mengenal, menjalin hubungan baik, menciptakan keakraban antar mahasiswa baru tahun 2023, mahasiswa aktif, dosen. dan alumni S1 Akuntansi Universitas Bengkulu. Pada kali ini MAKRAB mengusung tema “One Night, One Place, One Team, One Goal, To Build Togetherness”

Malam Keakraban 2023 dilaksanakan selama 2 hari 1 malam dimulai pada hari Sabtu, 16 September pukul 14.00 WIB sampai dengan hari Minggu, 17 September 2023. Peserta dari MAKRAB 2023 berjumlah 96 peserta dan kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Akuntansi Ibu Dr. E. Lismawati, SE, M.Si., Ak., CA, Pembina HIMASI Bapak Danang Adi Putra, SE, M.Ak., Dosen Jurusan Akuntansi, yaitu Bapak Madani Hatta, SE, M.Si., Ak., CA, Bapak Dr. Baihaqi, SE, M.SI., Ak., CA, CAPM, ACPA, Bapak Edi Suranta, SE, M.Si., Ak., CA, mahasiswa aktif, Dewan Penasihat Organisasi(DPO), tamu undangan, alumni S1 Akuntansi.

Pada hari Sabtu, 16 September 2023 dilaksanakan Acara Pembukaan yang di pandu oleh MC, yaitu Saudari Rahma Mulya Sari, diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, setelah itu Tilawah Al-Quran yang dibacakan oleh Saudara Dimas Santoso, kemudian dilanjutkan dengan Menyanyikan Mars HIMASI, setelah itu Laporan oleh Ketua Panitia Saudara Indri Satria, kemudian Sepatah Kata dari Bupati HIMASI Saudara Al Dimas Saputra, kemudian Kata Sambutan dari Ketua Jurusan Akuntansi sekaligus membuka kegiatan secara resmi oleh Ibu Dr. E. Lismawati, SE, M.Si., AK., CA, dilanjutkan dengan Pemotongan Pita sebagai pembukaan secara simbolis, kemudian ditutup dengan Pembacaan Doa oleh Saudara Akbar Alzi Anugrah dan foto bersama.

Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan sesi Ice Breaking yang di pandu oleh Bapak Madani Hatta dengan seluruh peserta MAKRAB. Setelah itu Sholat Ashar dan dilanjutkan dengan Sharing Session bersama Advokasi HIMASI dan Sharing Session bersama Alumni yang dihadiri oleh Kak Dedi Pahlawan, Kak Amanda Alvi, Kak Imam Munandar, Bapak Danang Adi Putra, Bapak Madani Hatta, Bapak Baihaqi, dan Ummi Neti. Kemudian Persiapan Sholat Magrib, makan bersama dan Sholat Isya.

Dilanjutkan dengan kegiatan Pentas Seni (PENSI), dimana setiap kelas menampilkan pertunjukan masing-masing, mulai dari bernyanyi, drama musikal, puisi, dan menari,. Di PENSI juga ada penampilan dari Akuntansi Seni Musik Divisi 5 HIMASI dan dari Dosen. Setelah itu peserta di arahkan untuk istirahat dan tidur.

Pada hari Minggu, 17 September 2023 di awali dengan Senam Pagi dan sarapan bersama. Dilanjutkan dengan kegiatan Outbound, dimana setiap gugus memasuki pos-pos yang telah disiapkan oleh panitia. Setiap pos di isi oleh DPO HIMASI Periode 2023 dan panitia. Pos-pos Outbound terdiri dari: Pos 1 (Pisang Goreng), Pos 2 (Bola Corong), Pos 3 (Patok Ayam), Pos 4 (Masukkan Pipet Dalam Botol), Pos 5 (Tusuk Balon). Setelah Outbound, seluruh peserta istirahat dan bersiap-siap untuk Penutupan Kegiatan.

Penutupan Kegiatan dihadiri oleh dosen Jurusan Akuntansi Bapak Madani Hatta, SE, M.Si., Ak., CA, Dewan Penasihat Organisasi (DPO) HIMASI Periode 2023, dan tamu undangan. Penutupan Kegiatan MAKRAB dipandu oleh MC yaitu Rahma Mulya Sari, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menanyikan Mars HIMASI, Laporan Ketua Panitia oleh Saudara Indri Satria, sepatah kata Bupati HIMASI oleh Saudara Al Dimas Saputra, kata sambutan dari dosen Jurusan Akuntansi oleh Bapak Madani Hatta, SE, M.Si., Ak., CA, sekaligus menutup kegiatan secara resmi, dan di akhiri dengan pembacaan doa oleh Saudara Dimas Santoso.

Setelah itu, pengumuman Putra-Putri MAKRAB 2023 dan para pemenang nominasi. Putra MAKRAB 2023 diraih oleh Saudara M. Naufal Aditya Lubis dan Putri MAKRAB 2023 diraih oleh Saudari Deswita Maharani. Postingan Twibbon dengan Like terbanyak: Aura Fadilah Sandy, Gugus Terbaik: Gugus 2 (Imperio), Yel-yel Terbaik: Gugus 10 (Dobby), dan Gugus Terkompak: Gugus 6 (Cho-chang). Dan diakhiri dengan foto bersama.

Dokumentasi

















Link Dokumentasi:
https://drive.google.com/drive/folders/1Ql0YfNoV3s5zUD5NY2mXePVOnnA-OcaH


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RAMADHAN BERBAGI (RABER) 2023

Divisi 1 ( Penalaran dan Keilmuan )

HIMASI GOES TO SCHOOL (HGTS) 2023