ADVOKASI HIMASI 2023

ADVOKASI

HIMPUNAN MAHASISWA S1 AKUNTANSI (HIMASI)

FEB KBM UNIB 2023

 

Advokasi merupakan program kerja dari Divisi 2 Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa yang bertujuan sebagai penyalur Informasi dari Fakultas dan Jurusan kepada Mahasiswa S1 Akuntansi. Sebagai perantara Mahasiswa S1 Akuntansi untuk menyampaikan aspirasi dan permasalahan di perkuliahan.

Sudah banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan advokasi, diantaranya yaitu pembuatan grup angkatan untuk mahasiswa baru tahun 2023 yang tentunya bertujuan untuk mempermudah dalam penyebaran informasi. Informasi-informasi yang diperoleh baik itu dari jurusan, fakultas ataupun informasi penting lainnya akan disebarkan oleh advokasi melalui grup setiap angkatan mulai dari angakatan 2018 hinggan angkatan 2023.

Advokasi ini juga melakukan pertemuan dengan komti pada setiap kelas untuk membicarakan terkait dengan masalah ataupun kendala yang dihadapi serta mencari solusi terhadap masalah tersebut.

Selain itu advokasi juga telah membuat kotak aspirasi  yang diletakkan di Gedung I (depan ruangan monitoring) yang mana merupakan tempat belajar mahasiswa S1 Akuntansi. Kotak aspirasi ini bertujuan untuk menampung aspirasi dari mahasiswa-mahasiswa S1 Akuntansi.

Pada Hari Kamis, 14 Desember 2023 pukul 11.00 WIB s/d 12.20 WIB bertempat di Gedung K Universitas Bengkulu bersama Ketua Jurusan Akuntansi dan Sekretaris Jurusan Akuntansi Universitas Bengkulu telah melaksanakan audiensi terkait Program Kerja yang telah dilaksanakan oleh ADVOKASI DIVISI 2 HIMASI pada tahun kepengurusan 2023. Audiensi bersama Ketua Jurusan dan Sekretaris Akuntansi Universitas Bengkulu yang dihadiri oleh 5 orang, yaitu Ketua Jurusan Akuntansi, Sekertaris Jurusan Akuntansi, Sekretaris Divisi 2 Himasi, dan 2 orang Penanggung Jawab dari program kerja Advokasi.

1.   Menindaklanjuti pada kebutuhan Gazebo oleh Mahasiswa Aktif S1 Akuntansi, pihak jurusan tidak memiliki ranah terkait hal tersebut, akan tetapi pihak jurusan akan menyampaikan terkait aspirasi tersebut ke Wakil Dekan II Sumber Daya Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk ditindak lanjuti.

2.   Menindaklanjuti pada poin fasilitas yang dirasakan oleh Mahasiswa Aktif S1 Akuntansi, di setiap awal semester perkuliahan pihak Wakil Dekan II Sumber Daya Fakultas Ekonomi dan Bisnis selalu melakukan monitoring terkait fasilitas yang ada di setiap ruangan perkuliahan (seperti kipas angin, proyektor, papan tulis, kursi, dll)

3.   Menindaklanjuti pada poin fasilitas yang dirasakan oleh Mahasiswa Aktif S1 Akuntansi (Parkiran Motor di Gedung I) pihak jurusan akan menyampaikan kepada pihak Rumah Tangga Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

4.  Menindaklanjuti pelaporan terkait kinerja dosen S1 Akuntansi, Dosen pembimbing Skripsi dan Penilian Mahasiswa, akan disampaikan pihak jurusan dan akan dibahas saat rapat dosen perihal kondisi akademik di Jurusan Akuntansi.

Kemudian, advokasi juga telah membuka stand untuk pengumpulan berkas registrasi mahasiswa baru tahun 2023 ataupun dalam mengisi KRS. Stand advokasi ini dibuka pada tanggal 25-26 Juli 2023 di depan sekretariat HIMASI. Selain itu, advokasi ini juga telah membuat konten QnA di akun Instagram HIMASI terkait dengan program kerja advokasi. 







Komentar

Postingan populer dari blog ini

RAMADHAN BERBAGI (RABER) 2023

Divisi 1 ( Penalaran dan Keilmuan )

HIMASI GOES TO SCHOOL (HGTS) 2023