PKKMB S1 AKUNTANSI UNIVERSITAS BENGKULU 2023

Bengkulu, 3 Agustus 2023 Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi melaksanakan PKKMB Prodi S1 Akuntansi. PKKMB S1 Akuntansi 2023 merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut serta memperkenalkan kehidupan kampus kepada para mahasiswa baru S1 Akuntansi. Mahasiswa baru S1 Akuntansi 2023 ini masuk melalui jalur yang berbeda-beda ada yang melalui jalur SNBP, jalur SNBT, jalur SMMPTN Barat dan jalur Prestasi Non-Akademik. 

Pengenalan Kehidupan Kampus ini dimulai sejak tanggal 31 Juli 2023 s.d 3 Agustus 2023. Pada tanggal 31 Juli – 1 Agustus 2023 adalah Pengenalan Kehidupan Kampus Lingkungan Universitas. Pada Tanggal 2 Agustus 2023 Pengenalan Kehidupan Kampus lingkungan Fakultas. Dan terakhir pada tanggal 3 Agustus 2023 dilaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Lingkungan Jurusan dan Program Studi. 

Pada tanggal 3 Agustus 2023 pukul 06.00 WIB Mahasiswa Baru S1 Akuntansi 2023 berkumpul di parkiran LAB Hukum untuk Rechecking dan dilanjutkan menuju ke Gedung K bersama-sama. Lalu para peserta mengikuti kegiatan senam bersama dan penampilan yel-yel Gugus PKKMB S1 Akuntansi. Dan pada pukul 08.00 WIB dilakukan pembukaan PKKMB tingkat Jurusan. Pada tahun ini Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi dan Himpunan Mahasiswa D3 Akuntansi melakukan kolaborasi pada acara pembukaan. Pembukaan PKKMB 2023 ini dilaksanakan di depan Gedung K, dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Bapak Drs. Fachruzzaman SE., MDM., Ak., CA., Ketua Jurusan Akuntansi Ibu Dr. E. Lismawati, SE., M.Si., Ak., CA., Sekretaris Jurusan Akuntansi Ibu Lisa Martiah Nila P. SE., MSi., Ak., CA, Dosen-Dosen Jurusan Akuntansi dan staf Jurusan Akuntansi. Pembukaan PKKMB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Himasi. Setelah itu Kata sambutan sekaligus Membuka Acara PKK secara Resmi oleh Ketua Jurusan Akuntansi Ibu Dr. E. Lismawati SE., M.Si., AK., CA., dilanjutkan dengan pembacaan doa, dan yang terakhir dilanjutkan dengan Foto Bersama.





Kemudian acara dilanjutkan dengan memperkenalkan Jurusan Akuntansi oleh Bapak Madani Hatta SE., M.Si., Ak., CA. dan Ibu Lisa Martiah Nila P. SE., M.Si., Ak., CA.

Setelah itu para mahasiswa baru 2023 beramai-ramai menuju Gedung I mereka dibagi 2 gugus 1 kelas. Kegiatan di gedung I ini yaitu pemberian materi Kurikulum MBKM dan Pengisian KRS. Pemberian materi Kurikulum MBKM dan Pengisian KRS diisi oleh Ibu Dr. E. Lismawati SE., M.Si., AK., CA., Ibu Lisa Martiah Nila P. SE., MSi., Ak., CA,  Bapak Danang Adi Putra, S.E., M.Ak. Bapak Herawansyah, S.E., M.Ak., dan juga terdapat Sharing Session bersama para alumni S1 Akuntansi melalui zoom meeting. 






Kemudian para mahasiswa baru 2023 kembali ke gedung k untuk kegiatan terakhir yaitu Pengenalan Pengurus, Divisi HIMASI dan pembagian hadiah. Selanjutnya para mahasiswa baru 2023 diantar menuju gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk melakukan kegiatan penutupan PKKMB 2023.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

RAMADHAN BERBAGI (RABER) 2023

Divisi 1 ( Penalaran dan Keilmuan )

HIMASI GOES TO SCHOOL (HGTS) 2023