RAMADHAN BERBAGI (RABER) 2023

  

RAMADHAN BERBAGI

HIMPUNAN MAHASISWA S1 AKUNTANSI

PERIODE 2023

     Bengkulu, 08 - 09 April 2023, Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi mengadakan kegiatan Ramadhan Berbagi yang merupakan Program Kerja dari Divisi 3 Pengabdian Masyarakat. Ramadhan Berbagi 2023 mengusung tema "Indahnya Bulan Suci Dengan Berbagi, Bersilahturahmi, Serta Menanamkan Nilai Agama Bersama HIMASI".

      Ramadhan Berbagi ini dilaksanakan selama 2 hari. Pada hari pertama dilakukan pembagian sembako yang dilakukan secara door to door. Dengan membagikan sembako sebanyak 100 paket sembako yang dibagi kelima titik yaitu: Rawa Makmur, Natadirja, Bentiring, Lempuing dan Tanjung Agung. Pembagian sembako ini dilakukan pada tanggal 8 April 2023 pada pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 16.30 WIB.

          Dilanjutkan pada hari kedua 9 April 2023 ramadhan berbagi. Dilakukan Pesantren Kilat dan Buka Bersama di Panti Asuhan Zaam-Zaam Global. Pada pukul 13.00 dilakukan tadarus bersama anak panti lalu dilanjutkan dengan pesantren kilat sambung ayat, lomba adzan dan lomba cerdas cermat.

       Acara pesantren kilat dan buka bersama ramadhan berbagi tahun 2023 ini dihadiri oleh oleh Ketua Jurusan Akuntansi Ibu Dr. E. Lismawati, SE., M. Si., Ak., CA dan Dosen Akuntansi Bapak Madani Hatta, SE., M. Si., Ak., CA.

     Dan pada pukul 16.15 dilaksanakan acara pembukaan yang dibawaka oleh saudari Rahma Mulya dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur`an oleh Saudari Nurul Qomariah. Selanjutnya laporan dari ketua panitia oleh Saudara Kamil Adinata dan kata sambutan dari Bupati HIMASI oleh saudara Al Dimas Saputra. Dan dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Jurusan Akuntansi Ibu Dr. E. Lismawati, SE., M. Si., Ak., CA. serta kata sambutan sekaligus membuka acara Ramadhan Berbagi oleh Pendiri Panti Asuhan Zaam-Zaam Global oleh Bapak Jhon Bastian. Selanjutnya penyerahan sembako secara simbolis kepada pendiri Panti Asuhan Zaam-Zaam Global. Dan dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh Ustadz Imam Hanuji yang dillanjutkan dengan sesi Tanya jawab dan diakhiri dengan doa bersama dan buka bersama.







        Setelah melakukan Sholat Maghrib Jamaah dan makan bersama. Tibalah pada pembagian hadiah lomba Ramadhan Berbagi dan diakhiri dengan foto bersama.




Link Dokumentasi:
https://drive.google.com/drive/folders/1HYUt0GIzCIMXlqljkObGEkNqn_yw08rB

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Divisi 1 ( Penalaran dan Keilmuan )

HIMASI GOES TO SCHOOL (HGTS) 2023