PELATIHAN MANAJEMEN ORGANISASI (PMO) 2023

 

 PELATIHAN MANAJEMEN ORGANISASI (PMO)

HIMPUNAN MAHASISWA S1 AKUNTANSI

PERIODE 2023

Bengkulu, 18-19 Maret 2023, Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) 2023 yang merupakan salah satu program kerja Divisi 1 Penalaran dan Keilmuan. Tema yang angkat dari Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) ini adalah “Mewujudkan organisatoris yang aktif, bertanggung jawab, dan berkualitas melalui PMO 2023” yang bertujuan untuk membangun dan juga meningkatkan kemampuan berorganisasi para mahasiswa baru S1 Akuntansi tahun 2022.

Kegiatan Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) 2023 dilaksanakan selama dua hari, pada hari Sabtu-Minggu tanggal 18-19 Maret 2023. Hari Pertama dilaksanakan di Gedung C Universitas Bengkulu pada pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik Bapak Dr. Fachruzzaman, S.E., MDM, Ak., CA, Ketua Jurusan Akuntansi Ibu Dr. E. Lismawati, S.E., M.Si., Ak., CA, Pembina Himpunan Mahasiswa S1 Akuntansi Bapak Danang Adi Putra, S.E., M.Ak., Dosen Jurusan Akuntansi Bapak Madani Hatta, S.E., M.Si., Ak., CA, dan HIMA Ormawa selingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu.

Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) hari pertama diawali dengan pembukaan yang dibawakan oleh Pembawa Acara Saudari Nurul Qomariah. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Saudara Rifki Genta Utama. Kemudian Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Himasi yang dipimpin oleh Saudari Rahayu Ammeldiana. Dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panita Saudara M. Farhan. Setelah itu kata sambutan dari Bupati Himasi Periode 2023 Saudara Al Dimas Saputra. Lalu kata sambutan dari Ketua Jurusan Akuntansi Ibu Dr. E. Lismawati, S.E., M.Si., Ak., CA. kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wakil Dekan I Bidang Akademik Bapak Dr. Fachruzzaman, S.E., MDM, Ak., CA. dan ditutup dengan pembacaan Doa oleh saudara Akbar Alzi Anugrah.

Pada Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) tahun 2023 ini menghadirkan tiga pemateri dan satu narasumber. Pemateri pertama yaitu Kak Relvin, S. Ak. dengan materi Kepemimpinan. Pemateri kedua yaitu Kak Ridho Prayuda, S. Pd. dengan materi Public Speaking. Pemateri ketiga yaitu Kak Dani Yuliadi dengan materi Retorika Persidangan. Setelah itu Sharring Session bersama narasumber yang merupakan salah satu alumni S1 Akuntansi Kak Agustian Ridwan Oktavianes, S.E.. dan terdapat dua moderator yang memandu jalannya kegiatan yaitu Saudara Dimas Santoso dan Saudari Riski Esliani. Dan juga terdapat keseruan-keseruan yang menarik seperti Ice Breaking bersama Bapak Madani Hatta, S.E., M.Si., Ak., CA dan moderator.





Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) hari kedua dilaksanakan di sekitar Ged K dan Ged I yang dimulai pada pukul 07.30 WIB diawali dengan senam pagi dan sarapan bersama. Kemudian peserta yang telah dibagi per gugus mulai memasuki pos-pos yang telah disipkan panitia. Terdapat enam pos dengan games yang berbeda. Pos 1 : Rangking 1, Pos 2 : Pesan Berantai, Pos 3 : Tebak Kata, Pos 4 : Human Knot Challenge, Pos 5 : Hidden Money, dan Pos 6 : Lempar Bola.

Setelah semua gugus telah memasuki semua pos yang ada dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk para pemenang. 10 peserta tebaik diraih oleh Daffa, Andros, Nelvin, Thoriq, Tasya, Hermi, Delisa, Yasmina, Septiana, dan Hadva. Gugus Terbaik : Gugus 12, Gugus Terlucu : Gugus 11, dan Gugus Terheboh : Gugus 2. Dan diakhiri dengan penutupan kegiatan Pelatihan Manajemen Organisasi oleh Bupati HIMASI Periode 2023 Saudara Al Dimas Saputra.       






Link Dokumentasi:
https://drive.google.com/drive/folders/1FXK6wIUYcBm2HNmXAepfxwfLp7OWnedo?usp=share_link
AFTER MOVIE KBS 2023:
https://youtu.be/_Afcz001tTg
VLOG Persiapan KBS:
https://youtu.be/bg1DaY7YGBA

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RAMADHAN BERBAGI (RABER) 2023

Divisi 1 ( Penalaran dan Keilmuan )

HIMASI GOES TO SCHOOL (HGTS) 2023