KBS 2018

KEGIATAN BAKTI SOSIAL 2018




KBS sukses HIMASI… Bersama Kita Bisa !!!
Kak, ambo ko ndak ikut KBS tapi sbelumnyo ambo ndak nanyo kak, KBS tu apo? trus ngapoi bae?
Lagi lagi handpone mimin berdering, hehehe ternyata ada yang chat kayak diatas. Nah jadi mimin jelasin ya, KBS ( Kegiatan Bakti Sosial) adalah sebuah kegiatan bakti sosial yang bertujuan untuk menanamkan jiwa sosial mahasiwa baru secara nyata, melatih mahasiswa peduli dan mampu berkomunikasi dalam kehidupan masyarakat secara langsung. Selain itu tujuan dari KBS adalah untuk melaksanakan ataupun memenuhi dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat. Nah, berbekal salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, HIMASI mewadahi mahasiswa untuk menjalankan tugasnya mengabdi kepada masyarakat melalui Kegiatan Bakti Sosial yang merupakan salah satu program kerja Divisi 3 Pengabdian Masyarakat.
                Kegiatan Bakti Sosial ini mengangkat tema “Membentuk Jiwa Akuntan Muda yang beretika dan peduli terhadap kehidupan Masyarakat Melalui Kegiatan Bakti Sosial ” yang dilaksanakan pada 18-21 Oktober 2018. Berbeda dari tahun sebelumnya, KBS tahun ini dilaksanakan di DesaTangsi Duren, Kecamatan Kabawetan, Kabupaten Kepahiang. Desa ini seperti desa di dataran tinggi lainnya yang sejuk, hijau dan asri. Mayoritas masyarakat di desa ini adalah orang Jawa. Salah satu kelebihan desa ini adalah mempunyai lapangan bola yang dijadikan tempat perkemahan mahasiwa dimana lapangan tersebut langsung dihadapkan pada pemandangan kebun teh  yang hijau dan indah. Keren kan sanak heheheh
Perjalanan dari Kota Bengkulu ke Desa Tangsi Duren memakan waktu lebih kurang 3 jam dengan menggunakan bus. Sesampainya disana kami disambut ramah oleh kepala desa setempat dan masyarakat sekitar. Mereka sangat antusias dengan kedatangan rombongan kami.



Mayoritas penduduk di desa ini bermata pencaharian sebagai petani sayur dan buruh memetik teh. Untuk tidur, kami tidur di tiga tenda pleton yang kami dirikan, tetapi untuk mandi kami menumpang di rumah warga. Kegiatan selama empat hari tiga malam ini kami habiskan dengan sukacita dan antusias tinggi untuk membantu warga sekitar walaupun tenaga kami terkuras habis. Kegiatan kami di desa ini antara lain membantu sekaligus belajar pekerjaan masyarakat sekitar, memberikan sosialisasi kepada anak sekolah dasar, mengadakan pembagian sembako gratis bagi masyarakat sekitar dan mengadakan pengajian yang diisi dengan ceramah bersama warga dan anak panti asuhan yang sebelumnya telah diundang, serta masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lainnya.

Wahh  Selamat yaa : )




Postingan populer dari blog ini

RAMADHAN BERBAGI (RABER) 2023

Divisi 1 ( Penalaran dan Keilmuan )

HIMASI GOES TO SCHOOL (HGTS) 2023