PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS (PKK)

Selamat malam pembaca setia blog HIMASI :)

Berbicara mengenai tahun ajaran baru,tak lengkap rasanya jika tidak membahas euphoria di lingkungan universitas yakni hadirnya mahasiswa baru. Sebagai salah satu program studi terfavorit di Universitas Bengkulu,Program Studi S1 Akuntansi pada tahun ini menerima sebanyak xx mahasiswa baru pada Tahun Ajaran 2016-2017. Mahasiswa baru tersebut masuk melalui jalur yang berbeda-beda ada yang melalui jalur SMPTN,SBMPTN,dan SPMU. Singkat cerita setelah memalui tes masuk perguruan tinggi tadi dan resmi diterima sebagai mahasiswa/mahasiswi Program Studi S1 Akuntansi para mahasiswa baru wajib menjalani Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK). PKK ini dimulai sejak tanggal 17 Agustus sampai dengan 20 Agustus 2016 dimana 17-18 Agustus Pengenalan Kehidupan Kampus lingkungan universitas,19 Agustus Pengenalan Kehidupan Kampus lingkungan fakultas,dan terakhir 20 Agustus Pengenalan Kehidupan Kampus lingkungan jurusan.

Nah, pada Pengenalan Kehidupan Kampus tingkat jurusan ini HIMASI dan HIMATANSI (Himpunan Mahasiswa D3 Akuntansi) melakukan kolaborasi pada PKK tingkat jurusan tahun ini. Acara dimulai dengan apel di Gedung Dekanat FEB bersama mahasiswa prodi lain Fakultas Ekonomi dan Bisnis kemudian kembali ke Gedung K untuk mengikuti PKK tingkat jurusan. Setelah samapi di Gedung K, acara dilanjutkan dengan melakukan kegiatan kerja bakti, yakni membersihkan area sekitar Gedung K,setelah selesai dan istirahat mahasiswa baru mengikuti rangkaian acara selanjutnya yaitu pengenalan jurusan yang disampaikan oleh Bapak  Dr. Fadli, SE, M.Si., Ak
,Bapak Madani Hatta, SE, M.Si., Ak, CA, dan Ibu Nikmah, SE,M.Si., Ak dengan adanya perkenalan jurusan ini diharapkan mahasiswa mampu memahami seputar perkuliah,dosen-dosen,dan termotivasi untuk lebih mengembangkan potensi diri.

Suasana saat perkenalan jurusan
Pak Madani Hatta saat perkenalan jurusan


Setelah perkenalan jurusan,acara dilanjutkan dengan perkenalan himpunan mahasiswa masing-masing prodi,perkenalan mengenai HIMASI yang pertama akan disampaikan oleh Muhammad Adiguna Bhakti selaku Bupati HIMASI Periode 2016-2017,kemudian penyampaian mengenai divisi HIMASI yang dimulai dari Divisi 1 Penalaran dan Keilmuan,Divisi  2 Kesejahteraan Mahasiswa,Divisi 3 Pengabdiaan Masyarakat dan terakhir Divisi 4 Kewirausahaan.

Penyampaian materi seputar HIMASI oleh Bupati HIMASI
Perkenalan Divisi 1
Perkenalan Divisi 2

Ice breaking

Perkenalan Divisi 3
 Setelah perkenalan seputar HIMASI selesai,para peserta PKK kembali ke Gedung K untuk ISHOMA. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Pentas Seni hasil dari kreatifitas mahasiswa baru.



 Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh panitia dan mahasiswa baru dan salam-salaman. Selamat datang di Keluarga Gedung K mahasiswa baru Tahun Ajaran 2016-2017 semoga kita semua bisa menambah ilmu sebanyak-banyaknya disini,mengembangkan potensi diri,dan dapat berkontribusi bagi bangsa aminnnn




Postingan populer dari blog ini

RAMADHAN BERBAGI (RABER) 2023

Divisi 1 ( Penalaran dan Keilmuan )

HIMASI GOES TO SCHOOL (HGTS) 2023